Senin, 02 April 2018

Web Content Model Retorika : VK

0



     VK atau VKontakte merupakan sebuah situs jejaring sosial terbesar di Rusia buatan Pavel Durov Layanan ini diluncurkan pada tahun 2006 dimiliki dan dioperasikan oleh Mail.Ru Group. Hingga bulan November 2014, VK memiliki lebih dari 280 juta pengguna aktif. Seperti jaringan sosial lainnya, VK memungkinkan pengguna untuk pesan satu sama lain umum atau pribadi, untuk membuat grup, halaman publik dan peristiwa, berbagi dan tag gambar, audio dan video, dan permainan game berbasis browser.
VK menempati peringkat ke-26 pada Juni 2015 di Alexa Global Top 500.

      VK termasuk web content yang bermetodekan retorika. Maksud dari retorika ini adalah web menyediakan media komunikasi antara pembuat content dengan pendengar, yang kemudian content tersebut dapat mempengaruhi emotional dari sang pembaca. Baik dari segi hiburan, persuasif, maupun informasi.
Menurut metode retorika Aristoteles dengan menggunakan segitiga retoris , kita dapat menganalisis suatu web content dengan efektif. Segitiga retoris terdiri dari  tiga komponen:        

         1.      Penulis : orang yang menghasilkan teks.



- Gambar pada kotak biru menunjukan orang yang membuat sebuah content




         2.      Pemirsa : orang yang menerima teks.


- Gambar diatas menunjukan orang yang menerima teks

 

1       3.      teks : pesan yang disampaikan dari penulis untuk pembaca.




 - Gambar pada kotak merah menunjukan pesan yang disampaikan dari penulis untuk pembaca          



Sumber :































0 komentar: